Home » , » Beberapa Tipe Rumah Minimalis Yang Ada Saat Ini

Beberapa Tipe Rumah Minimalis Yang Ada Saat Ini


Memiliki rumah ideal dan nyaman untuk ditempati tentu menjadi dambaan bagi setiap orang terutama bagi yang telah membina rumah tangga. Dan dengan semakin terbatasnya lahan untuk membangun perumahan, maka saat ini banyak rancangan rumah yang minimalis untuk mengatasi hal tersebut. Ciri utama dari rumah minimalis ini adalah rumah ini hanya mengoptimalkan fungsi dari setiap ruangan pada rumah tersebut, sehingga lahan yang dibutuhkan tidak terlalu luas. Selain lahan yang dibutuhkan tidak terlalu luas, rumah minimalis ini juga lebih murah biaya pembangunannya. Sehingga tidak heran jika rumah minimalis ini sedang banyak digemari saat ini terutama bagi pasangan muda yang baru menikah.

Konsep rumah minimalis ini pada dasarnya adalah dengan mengurangi gradasi warna dengan menggunakan warna dasar saja serta membatasi penggunaan furniture yang sesuai dengan kebutuhan penghuninya saja. Ada beberapa tipe rumah minimalis yang saat ini, yang bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan anda. Dan saat ini juga ada beberapa jenis desain rumah minimalis yang bisa anda pilih, misalnya seperti rumah minimalis 1 lantai, rumah minimalis 1 lantai dengan 3 kamar, rumah minimalis 2 lantai, dan sebagainya.

Tipe rumah minimalis yang ada saat ini diantaranya adalah rumah tipe 21. Ini merupakan tipe yang paling kecil pada rumah minimalis saat ini sehingga harganyapun juga lebih murah. Rumah ini cocok bagi anda yang baru saja menjadi pengantin dan memulai hidup yang baru sebagai sepasang keluarga.
Selain rumah tipe 21, masih ada beberapa tipe rumah minimalis yang ada saat ini. Seperti rumah tipe 36, 45, 50, 60, dan 70. Jenis tipe pada rumah tersebut disesuaikan dengan luas rumahnya, jadi misalkan ada rumah bertipe 45 maka luas rumah tersebut adalah 45 m2.

tipe rumah minimalis

tipe rumah minimalis

tipe rumah minimalis

tipe rumah minimalis

tipe rumah minimalis

Dan pastinya semakin tinggi tipenya, maka harga yang ditawarkan akan semakin mahal. Namun dengan memiliki tipe rumah yang lebih besar, maka anda bisa menampung lebih banyak anggota keluarga yang anda punya, dan menjadikan anda terasa lebih nyaman saat memiliki rumah yang lebih luas.

Itulah beberapa hal yang mesti anda ketahui mengenai tipe rumah minimalis yang anda saat ini. Semoga ini bisa menjadi acuan bagi anda daam memilih tipe rumah minimalis yang anda inginkan.