Home » , » Model Dapur Minimalis Ini Buat Anda Nyaman Saat Masak

Model Dapur Minimalis Ini Buat Anda Nyaman Saat Masak


Setiap rumah pastinya memiliki sebuah dapur  yang digunakan untuk memasak atau membuat makanan dan minuman. Semua orang tentu ingin memiliki dapur yang besar supaya bisa digunakan apa saja. Namun tidak dengan rumah minimalis yang mempunyai dapur berukuran kecil, pastinya seseorang secara kreatif mencari cara untuk menjadikan dapur yang serbaguna pada rumahnya dengan model minimalis.

Dengan begitu model dapur minimalis bisa dibuat dengan rapi dan menarik sehingga membuat orang semakin betah tinggal di rumah dengan model minimalis. Bagi anda yang ingin membuat dapur minimalis sebaiknya anda harus mempunyai cara dan kreatif untuk menjadikan dapur kesayangan anda menjadi lebih bagus dan serbaguna. Membuat dapur minimalis tidak lah membutuhkan biaya yang mahal, melainkan anda harus melakukan penataan pada peralatan masak ataupun furniture anda secara rapi dan teratur agar tidak terkesan sempit, sumpek dan memakan banyak tempat. Anda juga bisa  melihat berbagai contoh gambar dapur minimalis yang didesain rapi dan cantik.

Selain furniture dan peralatan memasak, anda juga bisa menghilangkan sekat antara dapur dengan ruang makan dan menaruh atau menyimpan barang yang tidak terlalu berguna di lemari ataupun rak. Hal tersebut supaya anda bisa bebas bergerak melakukan aktivitas apapun di dapur kesayangan anda.
Untuk menambah kesan cantik nan indah pada model dapur minimalis anda, sebaiknya anda harus menggunakan permainan warna atau cat yang disesuaikan dengan warna furniture atau warna cat rumah anda (dinding tembok) supaya lebih menarik, nyaman dan enak dipandang mata.

Anda juga harus mengatur sirkulasi udara atau ventilasi supaya dapur anda terasa sejuk dan nyaman jika kita gunakan untuk memasak, mengambil masakan, atau mencuci perabotan dapur. Dapur akan teras pengap dan lembab jika tidak terdapat sirkulasi udara atau pun ventilasi yang cukup. Selain itu pencahayaan juga harus diperhatikan, perlu pencahayaan yang cukup terang dan jelas supaya aktivitas kita di dapur selalu lancar dan tidak terganggu oleh penerangan yang kurang jelas.

model dapur minimalis

model dapur minimalis

model dapur minimalis

model dapur minimalis

model dapur minimalis

Demikian penjelasan mengenai model dapur minimalis, semoga bermanfaat bagi anda yang mempunyai rumah model minimalis dan mempunyai dapur yang minimalis pula. Selamat berkreatifitas dan menikmati dapur minimalis kesayangan anda.