Home » , » Contoh Model Rumah Sederhana, Pas Untuk Keluarga Kecil Anda

Contoh Model Rumah Sederhana, Pas Untuk Keluarga Kecil Anda


Rumah merupakan kebutuhan utama bagi manusia. Selain menjadi tempat berlindung dari cuaca, binatang buas dan ancaman lainnya, ruma menjadi tempat untuk melepas penat setelah melakukan aktivitas yang pada dan juga menjadi tempat berkumpulnya para anggota keluarga. Banyak orang yang menginginkan rumah yang besar dan mewah untuk menjadi standar rumah yang ideal bagi mereka, namun karena terbatasnya dana yang mereka punya, maka hal tersebut belum banyak yang bisa mewujudkan hal tersebut.

Jika anda ingin memiliki rumah yang terlihat mewah, sebenarnya tidak perlu besar, asalkan dengan desain yang tepat dan sesuai, rumah yang sederhanapun bisa terlihat mewah dan indah. Jika anda ingin memiliki rumah sederhana yang artitistik, saat ini telah banyak desain model rumah sederhana yang elegan dan juga nyaman untuk ditempati.

Sehingga anda dapat menentukan sendiri desain yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Desain rumah yang sederhana biasanya terdiri dari desain rumah bertipe 21 sampai 45 dengan bentuk rumah yang tidak terlalu rumit detailnya.

Model rumah sederhana biasanya terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, 2 kamar tidur, serta dapur yang biasanya terletak di dekat kamar mandi. Rumah yang sederhana tidak terlalu mementingkan kenyamanan dan keamanan yang ada, karena lahannya memang terbatas. Sehingga ruangan pada rumah sederhana lebih kecil serta hanya untuk mengoptimalkan fungsi dari masing – masing ruangan.

Agar rumah sederhana bisa menjadi lebih luas, maka pilihlah perabotan yang tidak terlalu besar ukurannya. Karena hal itu akan memakan tempat di ruangan tersebut. Dan pada ruang keluarga, anda bisa menggunakan karpet atau alas lainnya sebagai pengganti kursi saat duduk dan berkumpul dengan keluarga.

Untuk menjadikan tampak indah, anda perlu memikirkan konsep yang pas sehingga rumahpun bisa terlihat tampak megah. Salah satu caranya adalah anda bisa mengoptimalkan teras rumah anda agar rumah terlihat mewah. Pada bagian dindingnya, anda bisa menggunakan ornamen dari batuan alam agar terlihat lebih alami dan asri. Selain itu anda juga bisa mengukir pada dinding semen sehingga terlihat menarik.

Pada lantainya anda bisa memilih lantai berbahan granit, marmer, atau juga keramik yang memiliki pola yang artistik sehingga rumah anda menjadi terlihat lebih indah. Jika anda ingin melihat beberapa contoh model rumah sederhana, berikut ini beberapa contoh rumah sederhana yang bisa menjadi inspirasi bagi anda.

model rumah sederhana

model rumah sederhana

model rumah sederhana

model rumah sederhana

model rumah sederhana

Itulah beberapa model rumah sederhana yang bisa menjadi referensi bagi Anda. Semoga bermanfaat.