Home » , » Beberapa Contoh Serta Tips Membuat Taman Rumah Minimalis Dan Natural

Beberapa Contoh Serta Tips Membuat Taman Rumah Minimalis Dan Natural


Rumah merupakan tempat untuk anda kembali untuk berkumpul bersama keluarga anda dan juga untuk bersantai setelah melakukan aktivitas yang padat. Agar rumah anda bisa menjadi tempat yang nyaman dan asri, anda bisa menambahkan taman pada rumah anda. Taman akan memberikan kesejukan dan rasa nyaman bagi penghuninya sehingga taman bisa menjadi tempat untuk bersantai. Untuk membangun taman di rumah anda, tidak harus menyediakan lahan yang luas, membangun taman ini bisa juga dilakukan pada rumah yang minimalis.

Anda bisa memanfaatkan lahan yang tersisa pada rumah anda untuk membuat taman rumah minimalis yang sesuai dengan keinginan anda. Untuk membuat taman yang minimalis, ada beberapa hal yang bisa anda jadikan acuan untuk membangun taman. Tentukan letak taman yang sesuai posisi rumah anda agar taman yang anda buat nantinya terlihat lebih indah. Dan jika rumah anda minimalis, lebih baik anda tempatkan posisi taman pada halaman depan rumah anda, agar taman terkesan tampak luas dan dapat dilihat dengan mudah.

Setelah letak taman ditentukan, anda bisa menentukan hal – hal yang dapat membuat taman anda menjadi lebih indah. Misal seperti pohon, bunga, kolam ikan, rerumputan, bebatuan, dan lain sebagainya. Untuk taman yang minimalis, pilihlah tanaman yang berukuran kecil atau sedang. Karena jika anda memilih tanaman yang terlalu besar, taman akan terkesan penuh dan terlihat lebih kecil. Anda bisa memilih bonsai atau tanaman lainnya yang ditanam di dalam pot.

Selain tanaman, anda juga bisa menambahkan rumput taman pada taman rumah minimalis anda, agar taman terlihat lebih hijau dan asri. Selain itu anda juga bisa memberikan bebatuan sebagai penghias atau juga pembatas pada taman anda, dan juga taman dapat membuat taman anda menjadi lebih artistik dan variatif, serta berkesan natural.

Agar terkesan lebih natural dan juga bisa memberikan relaksasi bagi anda saat berada di taman, anda bisa menambahkan kolam pada taman anda. Kolam tersebut juga bisa anda berikan air mancur agar terlihat lebih indah. Berikut ini ada beberapa contoh taman rumah minimalis yang mungkin bisa menjadi referensi bagi anda.

taman rumah minimalis

taman rumah minimalis

taman rumah minimalis

taman rumah minimalis

taman rumah minimalis

taman rumah minimalis

Demikianlah beberapa hal yang bisa anda lakukan dalam membuat taman rumah minimalis dan beberapa contoh yang bisa menginspirasi anda. Semoga bermanfaat bagi anda.