Home » , » Model Rumah Minimalis 2 Lantai

Model Rumah Minimalis 2 Lantai


Rumah merupakan kebutuhan utama bagi manusia. Selain sebagai tempat berlindung dari berbagai ancaman, rumah juga menjadi tempat berkumpulnya para anggota keluarga. Saat ini banyak orang yang menginginkan utnuk membangun rumah secara minimalis. Selain karena lebih murah biayanya, rumah minimalis juga terlihat lebih modern. Biasanya rumah minimalis memiliki kamar yang tidak banyak, sehingga agar tidak terlalu penuh seseorang akan membangun rumahnya menjadi rumah 2 lantai agar kapasitasnya lebih banyak. Selain itu, rumah minimalis 2 lantai juga menjadi solusi untuk membangun rumah yang memiliki lahan yang terbatas.

Bagi anda yang sedang ingin merancang model rumah minimalis 2 lantai yang sesuai dengan keinginan anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat rancangannya. Hal pertama yang mesti diperhatikan adalah pembagian ruangan. Pada lantai 1 lebih baik digunakan untuk ruangan yang sifatnya umum, seperti dapur, kamar mandi, ruang tamu, gudang, dan jika masih cukup anda bisa menambahkan kamar. Sedangkan pada lantai 2 anda bisa menggunakannya untuk kamar, ruang keluarga, dan anda bisa juga menambahkan satu lagi kamar mandi di sana. Selain itu agar rumah anda tidak terlihat sempit, jangan terlalu banyak menggunakan pembatas ruangan. Jika memang harus dibatasi, gunakanlah pembatas yang tidak permanen.

Selain itu perhatikan juga letak tangga pada rumah anda. Bangunlah tangga di bagian rumah yang paling pojok. Lebih baik rancanglah tangga yang minimalis dan tidak terlalu lebar agar tidak terlalu memakan banyak tempat. Bangunlah lantai 2 dengan pondasi yang kokoh dan jangan terlalu rendah jarak tingginya, selain terlihat lebih sempit jarak yang rendah bisa membuat ruangan di lantai 2 menjadi panas.

model rumah minimalis 2 lantai

model rumah minimalis 2 lantai

model rumah minimalis 2 lantai

model rumah minimalis 2 lantai

model rumah minimalis 2 lantai

model rumah minimalis 2 lantai

model rumah minimalis 2 lantai

Jika anda membuthkan inspirasi untuk membuat model rumah minimalis 2 lantai yang indah dan menarik, anda bisa mencarinya melalui sumber – sumber yang terpercaya seperti majalah, website, atau sumber lainnya. Dan sebagai acuan bagi anda, ada beberapa contoh gambar model rumah minimalis 2 lantai yang bisa anda jadikan sebagai referensi.