Model Rumah Minimalis Asri Yang Sedang Populer


model rumah minimalis asri
Jika dirasa semakin hari semakin terasa panas, hal tersebut dikarenakan sekarang ini sudah mengalami dampak efek pemanasan global akibat ozon di bumi sudah menipis sehingga suhu udara juga semakin meningkat. Untuk itu jika akan membangun ataupun merenovasi rumah baru, sebaiknya pilih desain dan konsep model rumah minimalis asri yang sedang populer. 

Kenapa memilih model rumah minimalis asri, karena dengan membangun rumah minimalis yang terdapat nuansa alami atau banyak terdapat pepohonan, bunga, dan tanaman akan membuat kesejukan dan kenyamanan di dalam rumah sehingga pemanasan global pun bisa dikurangi. Hal tersebut membuat rumah minimalis akan terlihat lebih asri, indah, dan dibalut dengan nuansa yang alami serta penghuni rumah akan semakin merasa betah tinggal di rumah. Dengan begitu segeralah anda membangun rumah dengan konsep dan desain asri, alami atau natural. 

model rumah minimalis asriUntuk membuat rumah minimalis yang asri dibutuhkan beberapa hal yang harus anda siapkan dan anda ketahui, seperti:

1. Pilihlah tema atau model rumah minimalis asri yang mengandung unsur natural dalam membangun rumah minimalis.

2. Dilihat dari segi interior dan eksterior, maka tidak jauh harus memliki unsur alami.

3. Dalam membangun rumah minimalis dibutuhkan bahan-bahan alami seperti penggunaan perabotan atau furnitur harus berasal dari bahan alami diantaranya kayu, bambu atau batu.  Bahan alami seperti batu, bambu atau kayu tersebut bisa digunakan sebagai lantai, dinding, atau pun taman.

4. Ventilasi atau sirkulasi di dalam rumah harus cukup tersedia sehingga nuansa alami dari pepohonan yang ada di sekitar rumah terasa sejuk masuk ke dalam rumah.

5. Minimalkan penggunaan Air Conditioner (AC) agar tidak merusak lapisan ozon pada bumi. Karena di dalam atau di sekitar rumah sudah banyak pepohonan dan tanaman yang rindang dan asri.

Dalam membangun rumah dengan model rumah minimalis asri dan alami, pembuatan taman yang ada di dalam maupun luar rumah harus diperhatikan seperti menanam pepohonan atau tanamn yang rindang. Selain pembuatan taman, penggunaan cat atau warna pada dinding harus berwarna hijau alami, krem, atau coklat kalem agar bernuansa sejuk. Kemudian pada bagian teras depan dibuat sedemikan rupa menggunakan perabotan alami seperti meja dan kursi dari bahan bambu, rotan, ataupun kayu. Penggunaan pagar depan rumah juga harus menggunakan bahan alami seperti bambu ataupun kayu. Serta ventilasi seperti yang sudah disebutkan tadi yaitu tersedia ventilasi yang cukup agar sinar matahari masuk ke dalam rumah dan udara sejuk dari pepohonan di sekitar rumah masuk ke dalam rumah.

Dengan memperhatikan dan mengetahui hal-hal yang sudah disebutkan di atas, maka segeralah anda bangun rumah minimalis yang asri dan alami sesuai dengan desain dan konsep yang sudah direncanakan.