Home » , , » Rumah Minimalis Terbaru Di Era Ini

Rumah Minimalis Terbaru Di Era Ini


Dalam era sekarang, banyak masyarakat yang selalu ingin mempunyai rumah atau hunian idaman yang mewah. Namun masyarakat bingung dalam menentukan  rumah mana yang akan dijadikan tempat hunian mereka atau mereka bingung ingin membangun rumah yang bagaimana. Anda tidak usah bingung atau pun khawatir karena saat ini sudah terdapat rumah dengan konsep minimalis.

Konsep minimalis dipih karena bergaya simpel dan praktis namun tetap terlihat mewah nan elegan serta tidak membutuhkan biaya yang banyak dalam membangunnya. Model minimalis tersebut bisa anda jadikan rumah minimalis terbaru anda. Soal bentuk rumah maupun interior dan eksteriornya dalam rumah minimalis, tidak usah diragukan lagi karena pastinya unik, kreatif, dan inovatif bahkan setiap rumah minimalis tidaklah sama dengan rumah minimalis yang lain.

Konsep Rumah Minimalis Terbaru 2015

Dalam rumah minimalis terbaru 2015 ini terdapat berbagai macam konsep yang unik dan kreatif yang semakin berkembang seiring berjalannya waktu sekarang ini. Konsep minimalis ini banyak diterapkan pada desain eksterior, desain interior, penggunaan furniture, dan pemilihan warna atau cat yang digunakan. Masing-masing mempunyai ciri-ciri yang berbeda dan beraneka ragam bentuknya. Namun bagi anda yang menginginkan konsep rumah minimalis yang simpel namun terlihat mewah, anda bisa simak baik-baik berikut ini.
  1. Dari sisi interior, rumah minimalis terbaru yang sederhana dan modern harus berkesan simpel, elegan, namun tetap terlihat mewah. Konsep design minimalis tersebut yakni mulai dari penataan ruangan dan penggunaan furniture haruslah ditata dengan benar dan rapi agar terkesan tidak sempit dan sumpek. Penataan ruangan jangan lah terlalu banyak perabotan, sedangkan penggunaan furniture haruslah disesuaikan dengan konsep design minimalis ini. Jangan terlalu banyak menggunakan furniture dengan warna mencolok karena menimbulkan kesan tidak seimbang atau tidak pas. Pengaturan sirkulasi udara atau ventilasi dan pencahayaan harus diatur dengan baik supaya rumah terasa sejuk, tidak panas, dan nyaman serta selalu terkena pancaran sinar matahari.
  2. Dari segi eksterior, pengaturan taman dan teras haruslah diperhatikan. Seperti tanaman yang berada dalam pot ataupun pohon harus diatur rapi. Pohon harus bisa membuat depan rumah tidaklah panas atau bisa disebut melindungi depan rumah dari pancaran sinar matahari dan tanaman yang berada pot harus diatur dengan baik pula supaya terlihat indah dan asri.
  3. Dalam soal pemilihan warna, warna atau cat yang digunakan sebaiknya tidaklah terkesan mencolok atau sesuai dengan warna furniture. Warna yang  bisa digunakan dalam konsep rumah minimalis terbaru ini seperti warna putih, abu-abu, cream, hitam. Warna dasar tersebut sangat cocok dengan desain minimalis. Kalaupun anda tidak suka dengan warna dasar tersebut, anda bisa gunakan warna primer lainnya tetapi janganlah yang terlalau mencolok.

rumah minimalis terbaru

rumah minimalis terbaru

rumah minimalis terbaru

rumah minimalis terbaru

rumah minimalis terbaru

Konsep di atas harus kita terapkan dalam membangun ataupun merenovasi sebuah rumah minimalis terbaru idaman kita. Agar nantinya rumah yang kita bangun sesuai dengan desain dan sesuai harapan. Demikian penjelasan mengenai rumah minimalis terbaru di tahun ini, semoga konsep desain rumah minimalis ini akan bertahan sampai masa depan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membangun ataupun merenovasi rumahnya dengan desain minimalis ini.