Home » , » Konsep Interior Rumah Minimalis Terbaru

Konsep Interior Rumah Minimalis Terbaru


Dalam hunian rumah anda, soal interior menjadi hal utama yang wajib diperhatikan dan ditata. Khusunya jika rumah anda menggunakan konsep design rumah minimalis, tentunya tidak hanya dari segi eksterior yang diperhatikan melainkan dari segi interiornya juga. Design interior rumah minimalis haruslah ditata dan diatur dengan baik dan benar supaya tetap terlihat elegan, indah, dan mewah. Salah satunya yang menjadi pusat perhatian yakni penataan ruangan. Penataan atau pembuatan ruangan harus diperhatikan tata letaknya.

Ruangan per kamar hendaknya disesuaikan dengan type rumah sendiri misalnya pada type 36 dan 45 sebaiknya jangan terlalu banyak kamar atau dalam pembuatan dan letak kamar harus sesuai dengan jumlah keluarga di rumah tersebut supaya kamarnya tidak terlalu banyak. Apalagi rumah yang terdapat lantai 2, penataan ruang kamar dan ruangan yang lain haruslah seimbang bisa dibilang lantai 1 dan lantai 2 jumlah ruangan dan kamar haruslah sama.

Dengan ruang dan kamar yang seimbang konsep design minimalis tetaplah terlihat menarik dan cantik serta terjaga pula. Tidak hanya soal ruangan dan kamar melainkan sirkulasi udara, pencahayaan, warna ataupun cat yang dipakai haruslah diperhatikan.

Sirkulasi udara pada konsep design interior rumah minimalis ini harus tertata dengan baik dan rapi agar udara di dalam rumah terasa sejuk, segar dan sehat. Pencahayaan juga harus diletakkan dengan tepat pada ruangan dan kamar yang membutuhkan cahaya baik dari cahaya matahari ataupun dari cahaya lampu. Warna ataupun cat yang dipakai janganlah warna yang mencolok dan kontras dengan furniture karena jika memakai warna yang mencolok dan kontras akan terlihat dan terkesan tidak enak dipandang mata dan tidak indah.

interior rumah minimalis

interior rumah minimalis

interior rumah minimalis

interior rumah minimalis

interior rumah minimalis

Design interior rumah minimalis saat ini sangat dijadikan design favorit banyak masyarakat perkotaan dan menjadikan design minimalis ini sebagai alternatif untuk membuat rumah terlihat simpel dan indah namun tetap berkesan mewah.

Tidak ada salahnya jika anda mengaplikasikan konsep design minimalis ini ke dalam rumah anda supaya rumah anda terlihat indah, menawan, menarik, elegan, dan mewah. Anda pastinya akan senang dengan design minimalis ini karena design minimalis ini terkesan simpel dan mudah perawatan kebersihannya.