Home » , » Cara Membuat Konsep Denah Rumah Sederhana Serta Contohnya

Cara Membuat Konsep Denah Rumah Sederhana Serta Contohnya


Rumah merupakan hal utama yang dipikirkan oleh setiap orang terutama bagi Anda yang telah berkeluarga. Banyak yang mendambakan untuk memiliki rumah yang besar dan mewah. Namun karena terbatasnya biaya, saat ini banyak yang akhirnya membangun rumah sederhana namun dengan desain yang yang istimewa, sehingga rumah terlihat istimewa dan artistik.

Jika Anda juga sedang ingin membangun rumah sederhana yang sesuai dengan selera Anda, maka lebih baik anda memikirkan konsep rumah anda terlebih dahulu dan kemudian lebih baik Anda merancang denah rumah sederhana yang sesuai dengan konsep Anda. Denah merupakan tahapan penting dalam membuat rumah. Karena Anda dapat menuangkan semua konsep dan keinginan pada rumah yang akan anda bangun nantinya, sehingga Anda bisa melihat gambaran yang jelas secara visual tentang rumah idaman Anda.

Dalam membuat denah rumah sederhana, tahap awalnya adalah menyesuaikan denah rumah Anda dengan luas lahan yang tersedia. Hal ini memang agak menyulitkan kita dalam merancang rumah, terutama jika lahannya tidak terlalu luas, sehingga akan menemui kendala dalam menentukan luas ruangan yang anda buat.

Kemudian setelah itu, pikirkanlah pembagian ruang untuk ruang Anda. Misalnya rumah Anda terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang tamu,  ruang keluarga, dan juga garasi. Kemudian setelah itu  pertimbangkan juga tata letak suatu ruangan, agar rumah bisa terlihat lebih luas serta tetap terjaga fungsi dari masing – masing ruangan.

denah rumah sederhana

denah rumah sederhana

denah rumah sederhana

denah rumah sederhana

denah rumah sederhana

Anda juga bisa menggabungkan beberapa konsep rumah sederhana agar Anda bisa mendapatkan konsep rumah sederhana yang elegan dan natural. Agar Anda bisa mendapatkan denah rumah sederhana yang lebih menarik, Anda bisa mencari beberapa referensi yang bisa menjadi acuan Anda dalam membuat denah rumah yang menarik bagi anda. Anda bisa mencarinya melalui buku, koran, atau media internet.