Home » , » Contoh Desain Teras Rumah Minimalis yang Asri Dan Elegan

Contoh Desain Teras Rumah Minimalis yang Asri Dan Elegan


Rumah minimalis sedang banyak digemari oleh banyak orang saat ini. Karena selain lebih murah dalam pembuatannya, rumah minimalis lebih mengutamakan fungsi dari ruangan yang dibangun, sehingga lahan yang dibutuhkan tidak terlalu luas dan juga memiliki kesan rumah yang modern. Dalam membangun rumah ini tentunya harus dirancang dengan baik, agar rumah minimalis yang anda inginkan memiliki kesan yang mewah dan elegan. Salah satu bagian rumah yang harus diperhatikan dalam mendesain rumah adalah teras.

Teras rumah merupakan hal utama yang harus diperhatikan karena teras merupakan hal yang pertama kali dilihat oleh orang – orang saat berkunjung ke tempat anda, sehingga anda harus memperhatikan sisi keindahan pada teras rumah anda dengan lebih detail. Jika anda ingin mendekorasi teras rumah anda agar terlihat lebih artistik, lebih baik anda tentukan terlebih dahulu desain teras rumah minimalis yang baik dan indah sesuai dengan keinginan anda.

Bagi anda yang tidak terbiasa dalam hal mendesain, tentu ini bukan hal yang mudah. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda bisa mencoba mencari referensi gambar rumah dari berbagai sumber yang saat ini banyak tersedia seperti dari majalah atau media internet. Ada beberapa hal yang mesti anda perhatikan dalam merancang desain teras rumah minimalis yang baik.

Tiang menjadi hal yang harus diperhatikan dalam membuat teras, karena tiang merupakan penyangga utama pada teras sehingga bangunan di bagian depan rumah anda dapat berdiri dengan kokoh, oleh karena itu kekuatan tiang harus diperhitungkan dengan baik. Agar rumah anda terlihat lebih artistik, pilihlah desain serta warna tiang yang sesuai dengan bentuk kondisi rumah anda.

Pemilihan bahan keramik juga menjadi hal yang mesti diperhatikan dalam mendesain teras rumah. Karena teras merupakan  bagian terluar dari rumah sehingga akan banyak terpengaruh dengan kondisi cuaca. Maka dari itu, pilihlah bahan keramik yang tidak licin saat terkena air, sehingga anda tidak mudah terpeleset saat keramik terkena air saat hujan. Selain itu pilihlah bahan keramik yang tidask mudah rusak saat terkena sinar matahari, karena keramik di bagian terus akan selalu terkena sinar matahari.

Sebagai bahan inspirasi bagi anda dalam merancang konsep desain teras rumah minimalis, berikut ini ada beberapa contoh gambar teras rumah minimalis yang artistik.

desain teras rumah minimalis

desain teras rumah minimalis

desain teras rumah minimalis

desain teras rumah minimalis

desain teras rumah minimalis


Itulah beberapa hal yang bisa anda coba dalam merancang teras rumah minimalis yang asri untuk rumah anda. Semoga bermanfaat.